PUSPIPTEK

Kawasan Sains Teknologi Serpong – BRIN Menjadi Salah Satu Lokus Kegiatan Visitasi Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Kementerian PUPR 2022

Tangerang Selatan – Humas Serpong I BRIN.   Dalam rangka menimba pengetahuan tentang percepatan transformasi digital untuk mendukung peningkatan kinerja pelayanan publik, Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II yang diselenggarakan Pusat Pengembangan Kompetensi Manajemen Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mengadakan visitasi ke Kota Tangerang Selatan yang salah satu lokusnya adalah Kawasan Sains Teknologi Serpong pada hari Kamis, 24 Maret 2022.

Peserta PKN Tingkat II berjumlah 10 orang yang dipimpin oleh Ir. Agus Suprapto Kusmulyono, M.Eng., P.hD  ini tidak hanya berasal dari Kementerian PUPR namun juga dari beberapa instansi pemerintah lainnya antara lain dari Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Kementerian ATR/BPN.

Dalam sambutannya Agus menyampaikan bahwa sangat appreciate terhadap perkembangan digital di Kota Tangerang Selatan yang sudah cukup maju, ditambah dengan kunjungan ke Kawasan Puspiptek akan menjadi lebih jelas dengan melihat hasil riset yang ada di Kawasan Puspiptek.

Rombongan diterima oleh Rosy Pradigta, SE. selaku Koordinator Pelaksana Fungsi Pengelolaan Kawasan Sains dan Teknologi Serpong di gedung Graha Widya Bhakti,  yang selanjutnya memaparkan selayang pandang tentang Kawasan Sains dan Teknologi Serpong.

Setelah melakukan diskusi dan berbagi informasi, acara dilanjutkan dengan kunjungan ke salah satu fasilitas riset di Kawasan Sains Teknologi Serpong, yaitu reaktor nuklir  yang mana reaktor ini merupakan reaktor nuklir riset terbesar di Asia Tenggara (aj)