PUSPIPTEK

Kepala OREM – BRIN Berikan Penghargaan Bagi Kelompok Riset Terbaik Tahun 2022

Sebagai salah satu bentuk apresiasi kepada Kelompok Riset di lingkungan Organisasi Riset Energi dan Manufaktur (OREM) – BRIN, diadakan penganugerahan bagi kelompok riset terbaik. Penghargaan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi untuk memberikan semangat berinovasi dalam menghasilkan luaran yang dapat berkontribusi bagi kinerja insitusi Badan Riset dan Inovasi Nasional. Pemberian penghargaan langsung disampaikan oleh Dr.Haznan Abimanyu Dip.Ing selaku Kepala Organisasi Riset Energi dan Manufaktur.

Kelompok Riset Kajian Keberlanjutan dan Penilaian Daur Hidup pada Pertanian Terpadu dan Industri Makanan  terpilih menjadi kelompok riset terbaik di lingkungan OREM tahun 2022. Kelompok Riset tersebut merupakan salah satu kelompok riset pada Pusat Riset Sistem Produksi Berkelanjutan dan Penilaian Daur Hidup (PR SPBPDH).

Kelompok Riset yang diketuai Dr. M Nasir Rofiq dengan anggota Dr. Edi I Wiloso, Dr. Arif DS, Dr. Ermin W, Dr. Eny, Bambang H MSi, Ir. Dody Irawan, Arifuddin SPt, dan pendukung SDM riset dari program manajemen talenta (PostDoc, visiting research, Asisten Riset dan Mahasiswa MBKM) bekerja bersama melakukan riset Sustainabilitas dan LCA untuk Industri Perikanan, Peternakan, dan Pertanian.

Sinergitas antara pemanfaatan sumber anggaran, sumber daya periset dan strategi kolaborasi internal maupun eksternal unit yang tepat terbukti mampu meningkatkan produktivitas kinerja kelompok riset. Selain itu juga dukungan langsung dari Kepala Pusat Riset SPBPDH, Dr. Nugroho Adi Sasongko PhD mampu memberikan motivasi dan mengantarkan kelompok kelompoik riset ini untuk bekerja mencapai kinerja yang optimal dengan semangat yang tinggi.(prspbpdh/edt.aj)