PUSPIPTEK

Lebaran pada Kondisi Pandemi, PUSPIPTEK Adakan Halal Bihalal Secara Virtual

 

Tangerang Selatan (17/05/2021) – Seiring dengan telah berakhirnya Bulan Suci Ramadhan, Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (PUSPIPTEK) mengadakan acara Halal Bihalal di bulan Syawal 1442 H, Senin (17/05). Acara ini rutin diadakan setiap tahunnya, namun pada tahun ini acara dilakukan secara live streaming melalui Zoom Meeting seperti tahun sebelumnya dikarenakan pandemi COVID-19  yang masih mewabah. Dengan dilakukan secara live streaming acara silaturahmi ini tidak hanya dapat diikuti oleh pegawai PUSPIPTEK saja melainkan dapat diikuti oleh Pusat/Balai/Balai besar yang ada di kawasan, serta physical distancing dapat terlaksana dengan baik untuk memutus rantai penyebaran virus COVID-19. Acara pagi ini diisi dengan beberapa kegiatan yaitu Sambutan Plt. Kepala PUSPIPTEK, siraman rohani, pembacaan Al-Qur’an, dan sari tilawah.

Sri Setiawati selaku Plt. Kepala PUSPIPTEK dalam sambutannya mengajak kita untuk senantiasa berlomba-lomba meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan saling memaafkan sesama manusia.

Acara dilanjutkan dengan siraman rohani yang diisi oleh Ustadz Sahal. Dalam ceramahnya, Ustadz Sahal menuturkan bahwa sebaiknya kita sesama manusia harus saling memaafkan satu sama lain, Karena diharapkan kita kelak kembali kepada Allah SWT dengan hati yang bersih.

“Jangan sampai kita memiliki penyakit hati karena dapat menjauhkan kita dari surga Allah. Makanya pentingnya Muhasabah atau evaluasi terhadap diri sendiri,” tutur Ustadz Sahal.

 

(teks/foto : Humas PUSPIPTEK – EFL, MO)