PUSPIPTEK

Peninjauan Fasilitas Laboratorium oleh Plt.Deputi Bidang Infrastruktur Riset dan Inovasi BRIN ke Kawasan Sains dan Teknologi Serpong

 

Tangerang Selatan (2/10/2021) – Dalam rangka penguatan integrasi BRIN, Yan Rianto  selaku Plt.Deputi Bidang Infrastruktur Riset dan Inovasi BRIN melakukan peninjauan ke beberapa fasilitas umum maupun laboratorium yang berada di Kawasan Sains dan Teknologi Serpong, Senin (1/10). Peninjauan yang dilakukan Yan Rianto bertujuan untuk memastikan fasilitas sarana dan prasarana yang berada di Kawasan Sains dan Teknologi Serpong berfungsi sesuai standar yang telah ditentukan. Seluruh fasilitas laboratorium yang berada dalam naungan BRIN bersifat open space serta dikelola secara terpusat dan tersedia sebagai open platform untuk semua pihak termasuk industri sehingga laboratorium di bawah naungan BRIN bisa dimanfaatkan oleh industri dan masyarakat luas. Open Platform tersebut sangat penting untuk membuka ruang interaksi lebih jauh antar manusia dengan riset dan inovasi.

Peninjauan diawali dengan kegiatan jalan pagi untuk meninjau fasilitas umum yang berada di Kawasan Sains dan Teknologi Serpong seperti Kebun Propinsi dan perumahan dinas. Peninjauan didampingi oleh Dwi Wiratno selaku Koordinator Kawasan Sains dan Teknologi Serpong, Fadilah Hasim selaku Kepala Balai Besar Teknologi Aerodinamika, Aeroelastika, dan Aeroakustika serta beberapa pejabat dan staf lainnya. Kegiatan peninjauan dilanjutkan dengan mengunjungi beberapa fasilitas laboratorium seperti Gedung Iradiator Gamma Merah Putih (OR TN), Balai Besar Teknologi Aerodinamika, Aeroelastika, dan Aeroakustika (OR PPT), Balai Besar Teknologi Kekuatan Struktur (OR PPT), serta Balai Teknologi Termodinamika Motor dan Propulsi (OR PPT).