PUSPIPTEK

Rektor ITI Beserta Jajaran Kunjungi Kawasan Sains Teknologi BJ Habibie

Humas BRIN Serpong, Kunjungan Rektor dan para Dosen Institut Teknologi Indonesia ke Kawasan Sains Teknologi BJ Habibie Serpong disambut  oleh Nur Tjahyo Eka Darmayanti selaku Kepala Pusat Riset Teknologi Pengujian dan Standar, Organisasi Riset Energi dan Manufaktur (OREM) – BRIN beserta tim perwakilan dari OREM.  Dalam kata pembukanya dijelaskan  tentang tugas dan fungsi laboratorium yang ada di Pusat Risetnya (1/9).

Rektor ITI, Marzan Aziz Iskandar berterima kasih atas penyambutan yang diberikan dan berharap kunjungan ini dapat menambah ilmu dan wawasan pengetahuan untuk perwakilan  dosen dari beberapa jurusan seperti mekanik, elektronik, kimia dan sipil yang turut  serta dalam kunjungan ini.

Tim ITI selanjutnya mengunjungi Laboratorium Pusat Riset Teknologi Pengujian dan Standar yaitu Laboratorium Pengujian EMC (Electromagnetic Compatibility), Lab KaL, dan Lab Elektomedis. Kunjungan dilanjutkan ke Pusat Riset Teknologi Konversi dan Konservasi Energi, dengan mengunjungi Lab Charging, Lab PV dan Lab Hidrogen,  lalu dilanjut ke  Pusat Riset Teknologi Industri Proses dan Manufaktur, yaitu Lab Energi, Lab Permesinan dan Lab Kontrol.

Rektor dan para dosen Institut Teknologi Indonesia mengharapkan adanya tindak lanjut dari kerjasama antara BRIN dengan Institut Teknologi Indonesia dalam peningkatan keilmuan dan Sumber Daya Manusia khususnya untuk para mahasiswa di Institut Teknologi Indonesia dan seluruh mahasiswa pada umumnya. (Ad,Fen)