PUSPIPTEK

US-ASEAN Business Council Bersiap Menjalin Hubungan Kerjasama dengan PUSPIPTEK

 

Tangerang Selatan (25/02/2019) – Untuk menjalin kerjasama dengan PUSPIPTEK, US-ASEAN Business Council mengadakan kunjungan ke kawasan PUSPIPTEK pada hari Senin, 25 Februari 2019. Kedatangan mereka disambut dengan hangat oleh Ibu Sri Setiawati selaku Kepala PUSPIPTEK.

Melalui diskusi kecil, Ibu Sri memperkenalkan kepada US-ASEAN Business Council yang baru pertama kali berkunjung ke kawasan PUSPIPTEK yang merupakan National Science Technology Park (NSTP). Tidak ketinggalan pula agenda tahunan seperti Puspiptek Innovation Festival (PIF) diperkenalkan kepada mereka. Hal tersebut membuat mereka sangat tertarik untuk menjadi bagian dalam acara tersebut.

US-ASEAN Business Council adalah organisasi nirlaba yang bertujuan untuk memperkaya peluang, memperkuat, dan meningkatkan keterlibatan perusahaan-perusahaan US di ASEAN dalam pengembangan research center melalui berbagai kegiatan pendidikan dan peningkatan kapasitas. US-ASEAN Business Council beranggotakan 150 perusahaan berupa industri yang tersebar di negara US dan Asean antara lain Google, Facebook, Apple, Amazon, P&G, Coca Cola, PT. Sampoerna, Exxon dll.

Salah satu tujuan US-ASEAN Business Council menyambangi PUSPIPTEK adalah agar adanya mutual benefit dari US dan Asian Nation itu sendiri. “Kami tahun ini memiliki progam Innovation Series yang sebelumnya diselenggarakan di negara Filipina dan untuk negara kedua kami akan mencoba menyelenggarakan di Indonesia. Mengapa kami usung ini? Karena kami yakin member-member kami memiliki inovasi dan teknologi-teknologi baru yang bisa dikolaborasikan dengan Indonesia dan bisa mensupport industri lokal”, ujar Angga Antagia perwakilan dari US-ASEAN Business Council.

US-ASEAN Business Council akan mengagendakan kunjungan berikutnya dengan mengajak anggotanya melakukan kunjungan ke laboratorium  yang ada di kawasan PUSPIPTEK sesuai dengan bidang bisnis anggotanya untuk menjalin kerjasama lebih lanjut.